Headline

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kenapa Fungsi !important CSS Pada AMP Tidak Bisa Digunakan?

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, kenapa ya fungsi !important tidak dapat digunakan di CSS style AMP, mari kita bahas penyebabnya. 


Kenapa Fungsi !important CSS Pada AMP Tidak Bisa Digunakan?
Kenapa Fungsi !important CSS Pada AMP Tidak Bisa Digunakan?

Apa itu !Important CSS 


Fungsi !important pada css adalah sebuah perintah untuk memaksa (css) sebuah tag style untuk menerapkan styling yang diminta. Dalam sebuah kasus, ketika seorang webmaster menginginkan sebauh gambar untuk tetap berada dalam ukuran 50% dari canvas, sedangkan tag body sudah menginstruksi secara global bahwa tag gambar memiliki width 100%. 

Maka, webmaster tersebut menerapkan fungsi !important pada style 50% tag image. Sehingga memaksa setiap gambar memeiliki width 50% dan mengabaikan tag global yang di instruksikan oleh body sebelumnya. 

Fungsi !Important Pada Laman AMP 


Berbeda hasil jika fungsi !important ini diterapkan pada sebuah syntax laman AMP Google, yang terjadi adalah error sehingga mengakibatkan laman AMP tidak valid. Kenapa hal ini bisa terjadi? Dari laman amp.dev dijelaskan bahwa Penggunaan !important tidak diizinkan. Ini adalah persyaratan yang dibutuhkan guna mengaktifkan AMP untuk menerapkan aturan pengukuran elemennya. Alasan utama dari hal ini adalah, untuk mencegah seorang webmaster melakukan override pada style core laman AMP itu sendiri. 

Karena laman AMP sudah dibekali oleh style core tertentu yang mendukung caching pada sebuah mesin telusur Google. Bisa dibayakan jika seorang webmaster diberikan kemampuan untuk !important, maka akan rusak semua style core bawaan AMP itu sendiri. 

Post a Comment

0 Comments